Welcome To Our Website, Anekatips.info

Tuesday, July 21, 2009

Cara menghilangkan jerawat secara alami Cara menghilangkan jerawat secara alami. Bagi kaum remaja jerawat merupakan hal yang sangat ditakutkan. Tapi tenang ada cara alami menghilangkan jerawat kok, kamu tidak perlu takut lagi akan efek samping yang ditimbulkan oleh obat penghilang jerawat. Kebanyakan apabila seseorang menggunakan obat penghilang jerawat, maka akan timbul efek samping pada kulit wajah mereka. Oleh karena itu, aneka tips menyarankan agar gunakan cara alami, karena disamping cara ini ampuh, cara ini juga tidak menimbulkan efek samping seperti yang ditakutkan. Silahkan mencoba tips di bawah ini, semoga jerawat yang selalu membuat kamu tidak Pd atau kurang percaya diri dapat diatasi. Yuk baca cara alami menghilangkan jerawat.



Cara alami menghilangkan jerawat

A. Dari bahan-bahan atau rempah-rembah.

# Bawang Putih

Ada dua pilihan dalam menggunakan bawang putih untuk menghilangkan jerawat. Pertama dengan menumbuk dua atau lebih bawang putih hingga cukup halus lalu dioleskan ke bagian wajah yang berjerawat. Diamkan selama 10 menit lalu bilas. Sedangkan cara kedua adalah dengan memakan satu atau lebih bawang putih setiap hari.

Banyak yang mengatakan kedua cara ini cukup efekktif, namun bagi kalian yang tidak menyukai bau bawang putih mungkin lebih baik menempuh cara yang lain. Jangan khawatir masih banyak cara alami lainnya yang akan saya jelaskan di bawah ini.

# Putih Telur

Bagaimana caranya? Mudah saja. Pisahkan kuning telur dan ambil putih telurnya saja. Kocok sebentar lalu oleskan ke wajah dan diamkan selama 15 menit. Putih telur ini akan membantu mengurangi minyak di wajah yang seringkali menyebabkan timbulnya jerawat.

# Pasta Gigi

Satu hal yang perlu diingat disini pasta gigi yang digunakan adalah yang bentuknya pasta(seperti Pepsodent) bukan yang bentuknya gel (seperti Close Up). Caranya hampir sama denga kedua cara di atas. Oleskan pasta gigi ke jerawat dan bagian lain di sekitar jerawat tersebut sebelum tidur. Biarkan semalaman/sampai pagi kemudian bilas dengan air bersih.

# Lidah Buaya

Ambil satu daun lidah buaya, potong beberapa bagian, kelupas kulit luarnya, oleskan di bagian yang muncul jerawat, dan ulangi melakukan cara ini tiap pagi dan sore. Jika kalian cukup telaten, jerawat mungkin akan dapat mongering dan mengelupas selama 3 hari. Selain itu lidah buaya juga mampu menghilangkan bekas jerawat yang membandel. Sekali lagi kuncinya hanya satu, TELATEN!

# Tomat

Buah yang satu ini selain bagus untuk kesehatan mata juga cukup efektif menghilangkan komedo hitam(blackheads). Yang pertama harus dilakukan adalah mengiris tomat menjadi dua lalu oleskan ke seluruh wajah yang berjerawat dan biarkan selama 15 menit – 1 jam kemudian bilas.


# Lemon/Jeruk Nipis + Air Mawar

Lemon, jeruk nipis dan buah-buah sebangsanya mengandung citric acid yang sangat kaya, dimana citric acid ini sangat baik untuk memindahkan sel-sel kulit yang mati yang bisa menyebabkan jerawat. Caranya yaitu dengan mencampurkan jus/perasan lemon dengan air mawar kemudian oleskan di wajah dan biarkan selama 10-15 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat.

B. Lainnya

# Cuci Muka

Kulit wajah yang berminyak atau wajah yang mempunyai kecenderungan muncul jerawat harus dibersihkan dua kali sehari. Sangat dianjurkan mencuci muka dengan pembersih yang PH-nya sedikit asam untuk menjaga kebersihan wajah yang berjerawat.
Air seduhan 7-10 lembar daun sirih (Piper betle) mujarab untuk mematikan bakteri yang menyebabkan jerawat sehingga dapat digunakan untuk mencuci muka sebanyak dua atau tiga kali sehari. Menurut pengalaman beberapa orang, membasuh wajah dengan air es juga dapat mengurangi timbulnya jerawat. Hal ini dipercaya dapat mengurangi minyak pada wajah.
Belimbing wuluh (Averrhoa bilimbi), yang ditumbuk halus dan dicampur dengan sedikit air garam juga dapat digunakan untuk membersihkan wajah berjerawat. Menurut beberapa ahli kulit, belimbing wuluh bersifat sejuk, dan berkhasiat sebagai antiradang dan astrigen (memperkecil pori-pori kulit wajah).
Wajah berjerawat juga lebih segar jika diuapi dengan seduhan satu bungkus daun teh. Sebungkus kecil daun teh yang diseduh dengan air panas baru mendidih, lalu uapkan pada wajah yang berjerawat.

Tag : Cara alami menghilangkan jerawat, jerawat, pengobatan jerawat, menghilangkan jerawat, cara alami, alami.



Are you like article about Cara menghilangkan jerawat secara alami ?. Share with your friend on Facebook.com , Twitter.com, Stumbleupon.com

Nina said...

pernah coba pake bawang putih n jeruk nipis... paling ampuh sih bawang putih, langsung mati calon jerwatnya.. tapi bekasnya item n agak lama ilangnya..

** mo yg asik2 n hot?? visit http://m.rujakasik.com **

Sarah said...

keren nih tips'a.mo nyoba akhhh.moga2 brhasil.

tks y........

maya said...

wah serius nih yg dengan pasta gigi ?? nanti klo malah berbekas gimana ?

sir jhone said...

bawang putih bikin muka item, karena terlu panas
pake pasta gigi bikin berbekas kayak kulit kebakar kaolo lidah buaya nggak mepan bagi jerawat gua
..................percuma.........................

Anonymous said...

Yg efektif,,,pakai teh yg sdh basih di oleskan di wajah setiap pagi,,,contoh,,,,teh yg kita minum sahari2 didlm teko biasanya ada ampas teh,,biarkan smpai bsk..lalu ampasnya dioleskan ke wajah setiap hari selama 30 hari,,,silahkan dicoba,,,tdk ada efek samping

mohamad said...

gila,
kalau pake pasta,bikin sembiriwiiiingg...

mohamad said...

muda2han Q saran mu bisa mengatasi masalah Q.

nadya.audiina said...

ya , saya mencoba dgn pasta gigi .ternyata panas . tetapi setelah beberpa menit saya kipasi tidak panas lagi . apakah itu benar2 tidak apa2 ?