Welcome To Our Website, Anekatips.info

Tuesday, July 14, 2009

Tubuh Langsing Cara Langsing dan diet alami. Hal ini adalah yang sangat diidam-idamkan banyak orang. Bukan hanya kaum wanita saja yang ingin langsing atau diet secara alami, tapi ada beberapa kaum pria yang sangat mempermasalahkan hal ini. Ada banyak cara untuk langsing atau diet secara alami, diantaranya olahraga, mengatur pola makan, dll. Pada kesempatan ini aneka tips akan membagikan sedikit cara sederhana agar dapat langsing secara alami. Ok kita langsung masuk ke pokok pembahasannya. Untuk mendapatkan tubuh yang langsing tentu kita harus mengenal dan patuh dengan yang namanya disiplin.



1. Mengkontrol pola makan menjadi sangat teratur. Maksud saya bukan mengurangi porsi makan, tapi mengganti makanan yang biasa kita konsumsi dengan makanan yang rendah lemak contohnya nasi merah, roti gandum, pasta, oatmeal, ubi; sayur2-an terutama brokoli, wortel, buncis, taoge dan sayur2-an hijau seperti sawi, bayam, kangkung; buah2-an dengan rasa manis sedang dan berserat tinggi seperti apel, belimbing dan pepaya.

Konsumsilah protein tinggi dari misalnya daging yang rendah lemak (lean meat), dada ayam, ikan tuna, salmon, dsb. Jadi sebisa mungkin jangan makan nasi putih. Stop (atau minimal kurangi sebanyak mungkin) gula, gorengan, makanan berlemak jahat (saturated fat) dan makanan2 yang terlalu manis, asin dan gurih. Gunakan gula diet secukupnya apabila memang masih membutuhkan gula. Minumlah susu non fat secara teratur, bukan susu rendah lemak. Kalsium 1 gram per hari dari susu non fat akan membantu mengurangi prosentase lemak anda setelah rutin dikonsumsi selama beberapa bulan.

2. Olaraga juga menjadi hal yang sangat berpengaruh dalam proses diet. Olahraga yang saya maksud adalah olahraga yang bersifat bergerak seperti joging, arobik, fitnes, dll. Jangan terlalu memporsir tubuh untuk berolahraga, tapi lakukan perlahan namun teratur.

3. Rubah pola tidur dan istirahat. Pada saat tidur, organ-organ tubuh manusia bekerja untuk mencerna manakan. Oleh karena itu hindari tidur siang, gantilah kebiasaan tersebut dengan kegiatan lainnya.

4. Minumlah teh hijau 3-4 gelas sehari, terutama sehabis makan untuk membantu proses metabolisme tubuh. Usahakan minum air putih 4 liter per hari, dan lebih baik minum air distilasi/pure water (paling baik adalah air embun, namun harganya mahal) atau air oksigen jika sedang berolahraga untuk mempercepat perbaikan sel tubuh yang rusak dan membantu menghilangkan tumpukan mineral yang tidak berguna di tubuh anda.

5. Jika ada dana lebih, alokasikan untuk mendapatkan asupan suplemen yang mengandung CLA (Conjugated Linoleic Acid), di mana cara kerjanya adalah menurunkan kadar hormon obesitas yang disebut leptin, memecah sel lemak dan mempercepat metabolisme tubuh. Kombinasikan dengan asam amino non esensial seperti L-Carnitine yang fungsinya adalah meningkatkan transpor lemak ke hati yang akan diubah menjadi asam lemak, diantar kembali ke sel tubuh dan dimasukkan ke mitokondria untuk dibakar. 2 jenis suplemen pembakar lemak di atas merupakan yang paling umum dipakai dan aman baik untuk pria maupun wanita karena tidak menyebabkan jantung berdebar2 maupun sulit tidur.

Saya harap tips di atas dapat membantu. Aneka tips From anekatips.info.




Are you like article about Cara Langsing dan diet alami ?. Share with your friend on Facebook.com , Twitter.com, Stumbleupon.com

Unknown said...

bisa dicoba ne tips