Welcome To Our Website, Anekatips.info

Friday, August 28, 2009

Mengatasi Bau Mulut Ketika Puasa Mengatasi Bau Mulut Ketika Puasa. Ada yang bilang Rasulullah S.A.W pernah bersabda "bau mulut orang yang sedang berpuasa lebih wangi dihadapan ALLAH SWT daripada wangi minyak kasturi". Hal itu memang benar, tapi bagi beberapa orang Bau Mulut Ketika Puasa adalah suatu masalah yang cukup mengganggu. Seperti orang yang bekerja di bank atau yang melayani konsumen secara langsung. Tapi tenang saja aneka tips punya beberapa tips sederhana untuk mengatasi Bau Mulut Ketika Puasa ini. Caranya cukup sederhana namun sedikit tidaknya membantu anda semua untuk mengatasi bau mulut ini.



Mengatasi Bau Mulut Ketika Puasa



1. Setelah sahur, biasakan menggosok gigi dan bagian atas lidah. Hal ini untuk mencegah kuman yang masih menempel pada gigi dan lidah yang dapat menyebabkan penumpukan dan mengakibatkan bau mulut.

2. Hindari mengkonsumsi makanan yang berpotensi menyebabkan bau ketika sahur, seperti pete (walah kegemaran nih ahhaha), durian, bawang, dll.

3. Gunakan pasta gigi yang lebih banyak mengandung enzim, ya contohnya adalah enzim. Hal ini untuk memperbanyak jumlah produksi air liur pada mulut.

4. Jangan terlalu banyak bicara atau berkeringat, hal ini akan mengakibatan air liur di mulut mengering dan akan mengakibatkan bau mulut.

5. Periksakan kesehatan gigi dan mulut secara teratur ke dokter.

6. Ketika setelah buka, jangan lupa menggosok gigi.

Semoga tips sederhana di atas dapat membantu, salam aneka tips.



Are you like article about Mengatasi Bau Mulut Ketika Puasa ?. Share with your friend on Facebook.com , Twitter.com, Stumbleupon.com

aditya permana said...

mulutnya situ sendiri bau ga? hehe