Welcome To Our Website, Anekatips.info

Wednesday, March 24, 2010

Kanker Serviks - Cara Mencegah Kanker Serviks Kanker Serviks - Cara Mencegah Kanker Serviks. Kanker Serviks atau disebut juga kanker leher rahim adalah termasuk 10 besar pembunuh yang mematikan pada kaum wanita. Kanker ini bisa menyerang siapa saja, mulai dari umur 15 tahun sampai umur 60 tahun. Kanker leher rahim ini disebabkan oleh Human Papiloma Virus atau HPV. Menurut data yang ada, kanker ini mengakibatkan banyak kematian pada kaum wanita, terutama pada negara berkembang. Dikatan bahwa pada negara yang sudah maju, jumlah kanker serviks tidak lebih banyak daripada negara berkembang. Kenapa hal ini bisa terjadi?, gejala awal dari kanker serviks ini tidak bisa diditeksi, dan hanya bisa diketahui pada stadium lanjut. Sangat bahaya bukan apabila kamu mengetahuinya ketika sudah stadium lanjut, jadi saya rasa tidak ada hal-hal yang dapat membuat anda menyepelekan penyakit satu ini.

Pertanyaannya sekarang bagaimana cara untuk mencegah kanker serviks ini?, mungkin tulisan saya di bawah ini akan cukup membantu teman-teman semua. Silahkan lanjut membaca...


Kanker Serviks - Cara Mencegah Kanker Serviks

* Miliki pola makan sehat, yang kaya dengan sayuran, buah dan sereal untuk merangsang sistem kekebalan tubuh. Misalnya mengkonsumsi berbagai karotena, vitamin A, vitamin C, dan vitamin E, dan juga asam folat dapat mengurangi risiko terkena kanker serviks.
* Hindari merokok. Banyak bukti menunjukkan penggunaan tembakau dapat meningkatkan resiko terkena kanker serviks.
* Hindari seks sebelum menikah atau di usia sangat muda (belasan tahun).
* Hindari berhubungan seks selama masa haid terbukti efektif untuk mencegah dan menghambat terbentuknya dan berkembangnya kanker serviks.
* Hindari berhubungan seks dengan banyak partner seks (berganti-ganti pasangan).
* Secara rutin menjalani tes Pap smear. Saat ini tes Pap smear bahkan sudah bisa dilakukan di Puskesmas dengan harga yang terjangkau.
* Alternatif Pap smear yaitu tes IVA dengan biaya yang lebih murah dari Pap smear yaitu (sekitar Rp.5000). Tujuannya untuk deteksi dini terhadap infeksi virus HPV.
* Pemberian vaksin atau vaksinasi virus HPV untuk mencegah terinfeksi virus HPV.
* Melakukan pembersihan organ intim atau dikenal dengan istilah vagina toilet. Ini dapat dilakukan sendiri atau dapat juga dengan bantuan dokter ahli. Tujuannya untuk membersihkan organ intim wanita dari kotoran dan penyakit.

Selamat Mencoba...




Are you like article about Kanker Serviks - Cara Mencegah Kanker Serviks ?. Share with your friend on Facebook.com , Twitter.com, Stumbleupon.com

khairuddin syach said...

makasih infonya sob... saya baru jelas apa itu kanker serviks

salam hangad selalu

Blogger Ceria said...

test papsmear kyknya khusus utk yg uda nikah ya.. :)