Welcome To Our Website, Anekatips.info

Thursday, April 15, 2010

Bentrokan Kerusuhan di Makam Mbah Priok Koja Tanjung Priok Bentrokan Kerusuhan di Makam Mbah Priok Koja Tanjung Priok. Berita Terkini hari ini mengenai bentrokan yang terjadi di tanjung priok, tepatnya di makam Mbah Priok Koja. Bentrokan atau kerusuhan tersebut terjadi karena tindakan yang pemerintah yang ingin meremajakan wilayah makam, karena tempat tersebut akan dijadikan taman. Wah memang hanl ini sangat aneh, ulama setempat mengatakan bahwa makam tersebut adalah makam seorang yang sangat berjasa menyebarkan agama islam di daerah tersebut. Mengapa pemerintah (khususnya jakarta) ingin melakukan hal itu?, sangat tidak masuk akal apabila alasannya adalah ingin menjadikan tempat tersebut sebagai taman dan ingin tempat yang sudah lama dikunjungi oleh ribuan orang itu (lebih dari 2000 orang datang setiap hari jumat), diperkecil menjadi hanya seluas 100 meter.

Tanah yang menjadi lokasi dari makam tersebut memang sudah dimiliki oleh sebuah Pt (saya lupa namanya), hmmm,,,banyak korban berjatuhan pada kejadian ini. Yang paling anehnya adalah, peremajaan ini mendapat izin langsung dari Gubernur setempat.


Alasan masyarakat menentang yang katanya peremajaannya sangat jelas, makam tersebut adalah makam orang yang sangat berjasa dan dikunjungi oleh ribuan orang. Mengapa harus diganti menjadi taman?, dipikir-pikir taman-taman tak lain hanya dijadikan tempat nongkrong para remaja, yang aneh-aneh lainnya dan ujung-ujungnya taman tersebut pun terbangkalai tidak terurus.

Bagaimana Pendapat teman-teman semua?, silahkan lihat Video Bentrokan Kerusuhan di Makam Mbah Priok Koja Tanjung Priok.



Are you like article about Bentrokan Kerusuhan di Makam Mbah Priok Koja Tanjung Priok ?. Share with your friend on Facebook.com , Twitter.com, Stumbleupon.com

tebegaya said...

wew... sangat aneh.. menurut saya, kalo misalkan itu adalah tempat yang biasa dikunjungi ribuan orang, ya perbaiki saja fasilitasnya, bukan dengan merubahnya menjadi taman.

yah namanya juga duit, kalo duit sudah bicara, yang punya duitlah yang akan menerima dukungan...