Welcome To Our Website, Anekatips.info

Thursday, June 9, 2011




Philip LED II.jpg 
Pada hari ini saya akan memberikan atau menceritakan pengalaman pribadi saya kepada teman-teman semua, tapi bukan hal-hal yang aneh-aneh loh hehe. Pengalaman ini saya rasakan pada tahun 2010. Ketika itu saya tidak terlalu peduli dengan penerangan rumah saya, terlebih lagi di tempat saya bekerja, yang ada di pikiran saya saat itu “yang penting lampunya nyala” dan menerangi saya ketika bekerja. Tetapi prinsip saya yang idealis tersebut ternyata sangat-sangat salah. Mengapa saya katakan sangat salah?, karena kira-kira pada bulan januari lalu saya selalu merasa malas dan tidak bersemangat ketika bekerja, sering kali kepala saya terasa sakit apabila melihat laptop saya. Dan hal ini sangat berdampak buruk bagi kinerja saya dalam mencari pundi-pundi rupiah, karena saya hanya bekerja sebagai seorang online worker. Saya lalu disarankan oleh istri saya untuk datang ke dokter langganan saya, setiba di dokter dan berbincang-bincang serta diperiksa, dokterpun mengatakan bahwa ini sih “dari mata”, lalu saya menjawab dengan santainya “wah kok tahu dok, mata pencarian saya sekarang lagi sakit haha”. Dokter tersenyum dan lalu menanyakan beberapa pertanyaan dan memberikan saran-saran kepada saya. Diantara saran-sarannya tersebut, ada satu saran yang benar-benar ampuh bagi saya, yaitu untuk mengatur pencahayaan rumah saya, terlebih lagi di tempat saya bekerja.
Berikut adalah salah satu saran yang dikatakan dokter kepada saya “kata kamu tadi, kamu bekerja siang dan malam di depan laptop dan juga tadi kata istri kamu, kamu tidak peduli jika lampu yang ada di rumah kamu redup dan tempat kerja kamu gelap, yang penting kerja. Memang kerja keras itu baik, tapi kita juga harus memperhatikan kesehatan terlebih lagi pada mata, kerja di tempat yang kurang terang sementara mata dipaksa terus meliihat laptop, akan mengakibatkan mata kamu semakin kurang baik, coba ganti lampu tempat kamu bekerja dan selalu buka jendela ketika bekerja agar cahaya masuk”.
Setelah mendapatkan saran dari dokter tadi, saya lalu memutar otak bagaimana cara agar penerangan di rumah dan tempat saya bekerja menjadi lebih baik. Beruntung seorang teman datang ke rumah saya dan ia langsung menyarankan saya agar menggunakan lampu LED. Saya yang bisa dibilang kuper alias kurang pergaulan ini langsung bingung ketika mendengar kata-kata LED.
Saya lalu langsung browsing dan mencari informasi tentang lampu LED ini, berikut informasi yang saya dapatkan :

-       Apa itu lampu LED?, LED adalah kepanjangan dari light-emitting-diode.  Dimana sebuah lampu menggunakan tehnoklogi tinggi yang dapat memberikan pencahayaan yang lebih baik dan LED didefinisikan sebagai salah satu semikonduktor yang mengubah energi listrik menjadi cahaya.
-       Mengapa kita harus menggunakan lampu LED?, yang terpenting bagi seorang kuli internet seperti saya ini adalah lampu LED ini ternyata sangat hemat!, hal ini benar-benar membuat pikiran saya terbuka. Lampu LED dapat menghemat listrik dan energi sekitar 48% apabila dibandingkan dengan menggunakan lampu biasa, tentu saja hal ini akan menghemat tagihan listrik yang selalu membuat kita pusing haha. Lampu LED juga dapat mengurangi  pemanasan ruangan, sehingga apabila kita menggunakan lampu LED maka secara tidak langsung kita juga membantu untuk mengurangi pemanasan global  yang terjadi di bumi kita ini. Bila lampu LED digunakan di seluruh dunia, total energi listrik untuk penerangan dapat berkurang hingga 50%
-       Kualitas lampu LED dibandingkan lampu biasa?, lampu LED ternyata sangat kuat dan apabila dibandingkan dengan penggunaan lampu neon biasa perhitungannya adalah 1 lampu LED sama dengan 10 lampu biasa, wah hal ini tentu saja mematahkan pikiran kita yang menganggap lampu LED ini mahal bukan?

Dari informasi yang saya dapat di atas, hati saya langsung tergerak untuk menggunakan lampu LED ini, tidak perlu bingung lagi merek apa yang akan digunakan, karena kita semua tahu bahwa untuk urusan lampu, PHILIPS jagonya.Saya lalu membeli dan mengganti seluruh lampu yang ada di rumah saya dengan lampu PHILIPS LED dan terus menggunakannya hingga saat ini. Langkah yang saya lakukan atas saran dokter saya tadi benar-benar tepat, sekarang saya sudah jarang merasakan sakit kepala dan saya pun selalu bersemangat dalam bekerja, serta istri saya pun tidak marah-marah lagi jika saya menyalakan lampu di siang hari karena bayaran atau tagihan listrik cukup murah hehe. Jadi tunggu apalagi, jika ada teman-teman yang belum menggunakan lampu LED, ayo ramai-ramai ganti ke lampu Philip LED agar pemanasan global berkurang, rezeki tidak mandet karena semangat kerja terjaga, dan yang terakhir adalah agar istri tidak bawel ketika tagihan listrik datang hehe...Salam.



Are you like article about Lampu Rumah Gelap Berdampak Kurang Baik Bagi Rezekimu ?. Share with your friend on Facebook.com , Twitter.com, Stumbleupon.com

kak Edi said...

wah lampu rumah saya matikan malahan gan biar kuat buat kompi jadul ane. soalnya dayanya cuma 450watt, kalo tiba" ada yang nyalain pompa air ja langsung ga kuat :-(
gambarlayanglayang