Welcome To Our Website, Anekatips.info

Thursday, July 23, 2009

Cara Mencegah flu babi Cara Mencegah flu babi. Flu babi adalah penyakit yang sangat dikuti saat ini. Konon kabarnya flu babi sudah meluas ke negara kita. Lalu bagaimana langkah kita untuk mencegah flu babi ini?. Ada beberapa cara sederhana namun efektif untuk mencegah flu babi. Tips pertama dan termudah adalah rajin mencuci tangan dengan sabun dan air beberapa kali sehari. "Tak ada yang bisa menggantingkan pentingnya cuci tangan," demikian pernyataan dari Sekretariat Tim Kerja ASEAN untuk One Health (ASEC-ONE Health) dalam situs resmi mereka. Lalu apakah dengan hanya mencuci tanga?, ou jelas tidak. Ada cara lainnya yang harus kita perhatikan.



Hindari terlalu sering menyentuh mata, hidung, atau mulut. Virus flu seringkali menyebar saat seseorang menyentuh permukaan yang terkontaminasi kuman, lalu menyentuh mata, hidung, dan mulut masing-masing.

Jika ada laporan wabah flu, untuk sementara hindari dulu berjabat tangan dan mencium orang lain. Hindari tempat umum jika Anda sakit, untuk mencegah penularan penyakit kepada orang lain. Jangan lupa menutup mulut dan hidung ketika bersin atau batuk, hal ini juga bisa mencehag penyebaran virus.

"Jika tak punya tisu atau sapu tangan, tutup bersin atau batuk dengan lengan baju, jangan gunakan tangan untuk menutupinya. Buanglah tisu di tempat sampah dan gunakan masker untuk melindungi orang-orang sekitar," lanjut tips ASEC-ONE Health.

Sebisa mungkin, jaga jarak dengan mereka yang sehat, sehingga Anda tidak menulari. Ada baiknya jika Anda membiasakan diri dengan gaya hidup sehat. Hindari merokok, tidur cukup, olahraga yang cukup, kelola stres, banyak minum air dan konsumsi makanan sehat yang bernutrisi.

Sehubungan dengan flu babi yang mewabah di beberapa negara, hindari bepergian ke negara yang melaporkan kasus akibat varian baru virus H1N1 itu. Jika sakit, jangan menggunakan pesawat terbang atau transportasi umum lainnya.

Note : jika anda terkena virus flu babi ini, langkah yang paling tepat adalah menghubungi dokter atau pihak rumah sakit terdekat.



Are you like article about Cara Mencegah flu babi ?. Share with your friend on Facebook.com , Twitter.com, Stumbleupon.com