Welcome To Our Website, Anekatips.info

Saturday, July 25, 2009

Cara mengatasi rambut rontok Cara alami mengatasi rambut rontok. Kemaren saya sudah pernah menuliskan tentang cara menyuburkan dan merawat rambut. Ada beberapa pertanyaan dari teman-teman disana, salah satunya adalah dari mas Harry bertanya tentang bagaimana kerontokan rambut yang terjadi karena stres?. Apakah bisa stres mengakibatkan kerontokan rambut atau rambut menjadi rontok?. Tentu saja bisa, stres dapat mengakibatkan banyak efek buruk pada diri kita. Sangat banyak, seperti migran, ling-lung, susah konsentrasi, rambut rontok, dan yang lainnya. Bagi mas harry, tentu saja harus mengatasi rasa stresnya tersebut kemudian mengobati kerontokan rambutnya itu. Sekarang Aneka tips akan berbagi bagaimana cara mengatasi rambut rontok secara alami, yuk baca selanjutnya.



Cara Mengatasi Rambut Rontok

1. Siapkan beberapa kulit semangka.

2. Tusuk-tusuk kulit semangka tersebut dengan menggunakan garpu atau pisau kecil. Hingga mengeluarkan air dari kulit semangka tersebut.

3. Kemudian oles kulit semangka yang sudah mengeluarkan air tadi ke bagian kulit kepala anda.



Catatan
: Lakukan langkah di atas pada malam hari. Lalu cuci bersih pada pagi harinya. Lakukan hingga 3X pada rambut anda secara teratur, sehingga rambut anda tidak rontok lagi.

Selamat mencoba, salam aneka tips.



Are you like article about Cara mengatasi rambut rontok Secara Alami ?. Share with your friend on Facebook.com , Twitter.com, Stumbleupon.com

TOMI UTOMO said...

Kalo tips bwt rambut kasar pa?? :)

Aneka tips said...

Ntar ya saya cari dulu tips buat rambut kasar, hehehehe...

Anonymous said...

owh gitu ya..makasi tipsnya :)

syafa said...

Sebrpa persen y bs mengurangi kerontokan dgn kulit semangka.?!

vienka said...

wah baru denger nie kulit semangka bisa jadi obat kerontokan rambut :D makasih nie infonya soalnya rambut vie juga rontok nieh 8-}

Anonymous said...

uh susah buanget nei ngatasin rambut yang rontok, tapi cara yang ini mau aQ coba dulu Cp teu aj. thk yawwww.

Anonymous said...

wew itu kulit semangka ato semangka yang masih ada isinya ? soalnya klo kulit semangka aja ga keluar air nya ~X

beo said...

kalo panas matahari apa bisa mengakibatkan rambut rontok,,,,,????

Aneka Tips said...

Ya panas matahari juga bisa menyebabkan rontok apabila kita tidak bisa menjaga rambut kita...

nethy said...

aku punya masalah pada rambut hampir tiap hari rontok...aku mo tanya emang kalo rambut sedang basah dipakein jilbab bisa membuat rambut rusak seperti rontok mungkin...

ovi said...

ada cara laen g Tuk nGTesin RambuT Rontok

tia ayu said...

rambut aku tipis, dulu pernah aku bonding&keriting. tapi duah 2thn ini saya potong rambut saya kalau sudah panjang sedikit agar tidak rontok, saya pun sering perawatan ke salon seperti masker rambut, saya juga memakai shampo&hair tonic tetapi kenapa masih rontok ya? apa karna stress?

Berita Harian said...

@nethy : ya, rambut kamu mungkin saja lembab, dan kemudian terkena matahari (kering). Itu bisa membuat rambut rontok.

@Tia : Itu karena pengaruh bonding dan keriting tersebut, sehingga merusak bagian rambut. Coba gunakan tonic alam atau bahan yang alami seperti tips saya diatas

yelni said...

dulu rambut saya hitam,lebat & lurus..tp sjak saya gonta-ganti shampoo tiap hari rmbut saya rontok..udh saya pakai brbagai mcm obt & hair tonic tp hsl x ttp aja sm..gmn ya cra menghilangkon krontokan saya in?? apkh ada hbngn x dgn stress??

Elang Jaka said...

Terima Kasih Bt Infonya.

sridati said...

gimana mengatasi rambut beruban sebelum waktunya

Yasirli said...

@Yelni : ya kerontokan rambut bisa juga disebabkan oleh stres, oleh karena itu lakukan meditasi atau mengisi waktu dengan yang menghibur untuk menghindari stres.

@sridati : jika rambut beruban sebelum waktunya, kita harus tahu dulu apa penyebabnya,

Antara lain,

1. Sinar matahari,
2. Keturunan,
3. Memakai kimia rambut,

Jika ada diantara diatas, kamu bisa menghindarinya. Pada faktor keturunan dapat diatasi dengan memakai lidah buaya untuk menjaga warna lambut.

tarra said...

ini kulit semangka yang ada putihnya apa yang udah bersih sama sekali ya?

yasirli said...

@tarra : putih semangkanya yang diusap ke kulit rambut.

Anonymous said...

thnk info ny brot

Anonymous said...

itu kulit semangkanya bag dalem ap luar ?
sebaikny di lakuin brp kali,,,?

Agus said...

saya kebingungan ne, rambut sana rontok dan menipis, berapa % keberhasilannya, ada tips lain lagi ngga?

Eduard said...

Kalau selalu mandi menggunakan air hangat (40 derajat Celcius) apakah bisa menyebabkan kerontokan juga ?
Terima kasih

arin said...

bagaimana ea cara mengobati rambut rusak dan bercabang..??