Welcome To Our Website, Anekatips.info

Thursday, July 23, 2009

Cara menyuburkan dan merawat rambut

Cara menyuburkan dan merawat rambut

Bagi beberapa orang banyak hal-hal yang sangat diperhatikan, seperti wajah (jerawat), kostum, dan rambut. Tentu saja rambut adalah termasuk hal yang penting, kebanyakan orang akan merasa kurang PD apabila rambutnya rontok, sehingga menyebabkan kebotakan (kata orang bisa buat landasan pesawat, wkekeke). Aneka tips akan berbagi cara menyuburkan rambut. Mungkin anda sudah mencoba berbagai shampo dan kondisioner namun hasilnya tetap tidak memuaskan.



Sudah saatnya anda mencoba upaya menyehatkan rambut dari dalam melalui makanan. Makanan yang kaya akan zat gizi bila masuk ke dalam tubuh sangat mempengaruhi serta menghasilkan kesehatan tubuh dan rambut yang sehat.

Zat besi diperlukan untuk mengangkut oksigen yang cukup ke rambut anda. Tanpa cukup besi, rambut dan kantung-kantung rambut terpaksa kekurangan oksigen. Makanan yang kaya akan zat besi adalah daging merah, sayuran berdaun gelap atau tumbuhan polong-polongan.

Zinc (seng) sangat penting untuk mencegah rambut rontok dan membangun protein rambut yang terdapat dalam makanan seperti daging dan seafood yang mengandung kadar seng sangat tinggi.

Tembaga juga dibutuhkan dalam pigmentasi rambut sehingga rambut anda akan berwarna alami. Makanan yang kaya tembaga adalah kerang-kerangan, hati, sayuran segar, kacang-kacangan dan daging.
Krim retin-A, jenis turunan vitamin A, diresepkan oleh beberapa dermatologis untuk perawatan rambut rontok. Vitamin A banyak terdapat dalam buah-buahan dan sayuran seperti wortel dan cantaloupe (semacam semangka).

Protein berfungsi untuk membangun blok rambut agar lebih sehat dan dapat ditemukan dalam daging dan seafood.Hair Nutrient Vitamin B dan C keduanya sangat penting untuk sirkulasi darah agar dapat berjalan lancar sehingga rambut menjadi kuat. Setiap helai rambut menjadi lemas, tidak patah-patah dan warna rambut pun tidak kusam.

Vitamin C adalah sebuah antioksidan yang manjur yang dianjurkan dikonsumsi karena kemampuannya untuk meremajakan dan memperbaiki sel-sel yang rusak. Mengkonsumsi vitamin C dan B untuk memperlancar sirkulasi darah yang diperlukan dalam pertumbuhan rambut sehat. Buah citrus seperti jeruk, lemon, strawberi biasanya kaya dengan vitamin C dan sama baiknya dengan sayuran berdaun gelap.

Vitamin E merupakan antioksidan yang diketahui kemampuannya untuk menghasilkan kulit sehat dan memperbaiki jaringan. Vitamin E juga diperuntukkan untuk menghasilkan jaringan kulit yang kondusif untuk pertumbuhan rambut. Makanan kaya vitamin E adalah minyak sayur kacang-kacangan, dan hati.

Yodium zat gizi yang esensial untuk mengoptimalkan aktivitas tiroid. Ketidakcukupan yodium dalam tubuh anda dapat mempengaruhi aktivitas tiroid sehingga merusak pertumbuhan rambut anda.

Asam lemak esensial seperti Omega 3 yang dapat ditemukan pada ikan salmon dan tuna juga baik untuk rambut. Jangan lupakan air yang memberikan kontribusi seperempat dari berat sehelai rambut. Sebaiknya pastikan bahwa rambut anda mendapatkan asupan cairan yang cukup.

Selain perawatan rambut yang datang dari makanan, anda juga dapat menambah vitamin untuk permukaan' rambut dengan menggunakan shampo bervitamin yang banyak dijual secara komersial.

Perawatan dari luar dan dalam sangat penting untuk rambut anda. Selamat Mencoba. Salam Aneka Tips.



Are you like article about Cara menyuburkan dan merawat rambut ?. Share with your friend on Facebook.com , Twitter.com, Stumbleupon.com

Seno said...

Ada teman saya masalahnya ubanan padahal dia masih sangat muda, itu kenapa ya

Diana Yusuf said...

kalau saya pingin gak rontok akibat stres, mudah2an ada tips ini jadi solusi buat masalah rambut saya ya mas...

manusia biasa said...

xixixixixixixixi...... kebetulan rambut manusia biasa panjang. hehehehehehehehe

Kuliah Gratis said...

Tips yang bermanfaat sekali

salam kenal dari kuliah gratis

Aneka tips said...

@Seno : Kalau menurut sumber, itu karena penggunaan bahan kimia sob. Nanti kalau bisa saya tulis tipnya.

@Harry : Kalau karena stres berarti harry harus ngatasin stresnya itu heheheh...nanti mudah-mudahan saya tulis tipsnya ya.

@Manusia Biaasa : Hehehe...mantep tuh.

@Kuliah gratis : SAlam kenal juga mas. Makasih udah berkunjung.

uhti said...

saya ingin mempunyai rambut yang panjang dan bagus,selama ini rambut saya tdk bisa panjang jika terlalu panjang selalu rontoknya lebih dari 100helai rambut.
mohon diberikan solusinya.

tks

Aneka Tips said...

@Uhti : Hallo mbak, kata istri saya kalau rambut rontok itu bisa pakai kulit semangka.

Kulit semangkat ditusuk2 pake garpu sampai keluar airnya, terus diusapin ke kulit kepala. Diamkan beberapa lama (minimal 1 jam), makin lama makin baik, usap sampai rata. Kemudian bilas,,,

Dicoba ya,,,

Anonymous said...

boleh tanya ga???
qlo rontoknya rambut ngaruh dari akibat kurang tidur/istirahat nda???
trus cara mengatasinya gmna??
thx

aulia said...

saya ingin mencoba meyuburkan rambut saya

Anonymous said...

bagaimana cara alami menyuburkan rambut saya yang atas ya? tolong solusinya!

Anonymous said...

Rambut rontok itu katanya disebabkan oleh beberapa hal, gimana biar rambut tidak rontok? DIGUNDUL