Welcome To Our Website, Anekatips.info

Thursday, July 16, 2009

Handphone/ponsel terkena air-harus bagaimana?. Nah ini pertanyaan yang sering terlontar pada diri kita. Memang kebanyakan dari kita sangat menjaga ponsel atau handphone yang kita miliki. Tapi yang namanya musibah toh tidak ada yang tahu. lantas bagaimana menyikapi hal ini?. Kebanyakan orang langsung membawa ponselnya ke tempat perbaikan dan akhirnya dikenakan biaya yang cukup besar terlebih lagi apabila handphone tersebut adalah blackberry (walah berapa tuh harga benerinnya?). Tapi tahukah kamu ada cara yang sederhana tapi cukup ampuh untuk mengatasi masalah ini.



Bila kejadian itu menimpa kamu, cepat matikan ponsel atau gadget kamu itu, dengan melepas baterai dari slotnya. Ini dimaksudkan untuk menghindari korsleting atau hubungan arus pendek pada rangkaian rangkaian elektronik Hp tersebut. Kemudian, keringkan ponsel kamu yang basah dengan kain hingga kering. Lalu letakkan hp kamu itu di atas tumpukan beras. Sebab, beras memiliki afinitas kimiawi (gaya tarik) terhadap air.

Artinya, molekul-molekul pada beras memiliki semacam gaya magnet pada molekul-molekul air, sehingga sisa-sisa air pada ponsel akan meresap ke dalam beras. Sistem ini mungkin hampir sama dengan sistem yang dimiliki oleh bungkusan silica gel yang berfungsi untuk menjaga kelembaban suatu barang elektronika, atau barang lainnya.

Selamat mencoba...salam Aneka tips.



Are you like article about Handphone/ponsel terkena air-harus bagaimana? ?. Share with your friend on Facebook.com , Twitter.com, Stumbleupon.com