Welcome To Our Website, Anekatips.info

Monday, September 28, 2009

Motivasi dalam Menghadapi Kegagalan Motivasi Menghadapi Kegagalan. Hallo teman-teman semua, bagaimana nih kabarnya?. Semoga sehat-sehat aja ya. O ya kali ini saya akan menuliskan sebuah motivasi dalam menghadapi kegagalan. Karena terkadang kita rapuh apabila suatu kata yang bernama GAGAL datang mengampiri. Tak sedikit orang yang kemudian stres dan bahkan mengakhiri hidupnya. Mengapa saya berani menuliskan hal ini, karena saya sudah mengalaminya sob!!!, itu mungkin yang membuat saya merasa terpanggil untuk berbagi. Singkat cerita seperti ini, saya pernah bercerita kepada seorang teman blogger mengenai proyek yang sedang saya lakukan (ratusan juta), yaitu kepada mas Seno. Sebenarnya saya sudah menuliskan cerita lengkapnya di Cerita islami When the star Go down (download ya).


Dalam Cerita tersebut saya menuangkan keluh kesah saya. Saya sempat merasa putus asa dan seakan ingin berhenti menyembahNya! (jangan salah arti dulu).

Kenapa saya sempat berpikiran seperti ini?, ya tentu saja sob, usaha yang selama ini saya jalankan (percetakan), dan juga sebuah mobil kesayangan saya hilang tanpa bekas! alias telah menjadi milik orang lain. Kenapa Tuhan Berkehendak seperti ini?.

Mengapa?, karena dalam proyek ini saya tidak memiliki modal yang cukup sehingga saya meminjam kepada seseorang dengan jaminan alat-alat percetakan dan juga mobil saya. Nah hari ini saya resmi menjadi penggangguran banyak acara alias pengacara ckckckck...

Tapi sebagai manusia biasa tentu kita harus menjalani hidup ini, apabila dulu blogging hanya sebagai hobby mungkin sekarang akan dialihkan menjadi kerjaan sampingan wekekek. Walaupun Pagerank blog ada yang drop jadi Zero (Sumber dollar hilang sudah...ah cobaan lagi neh), keep strong ae!, ya ga?.

Mana Tipsnya nih Bang?. O ya saya hampir lupa, tipsnya sedernaha saja. Begini...

"syukuri apa yang ada, hidup adalah anugrah. Tetap jalani hidup ini, melakukan yang terbaik" (Wakakakakakaka lagu Dmasiv tuh...)

Sebenarnya secara tak sadar kita terus meminta tapi jarang mensyukuri apa yang telah diberikan.

O ya sebelumnya saya ingin bertanya kepada mas Seno dan juga bu Cebong, apa tranferan saya telah diterima?, masalahnya saya pernah mentransfer seseorang, katanya belum diterima hingga saat ini.

Balik lagi ke topik, Bagi teman-teman semua,,,

"Tetap bersemangat!!!, jangan hiraukan perkataan orang lain. Kita adalah kita, mereka ya mereka!. Jalakan apa yang kamu yakini, teruslah berusaha. Balas hinaan dengan senyuman, keep strong when the star go Down".

Semoga dengan sisa-sisa recehan ini dapat membuat saya bahagia dan sukses lagi di kemudian hari. Amin...

Salam Aneka Tips...



Are you like article about Motivasi dalam Menghadapi Kegagalan ?. Share with your friend on Facebook.com , Twitter.com, Stumbleupon.com

syd said...

Motivasi yang mantap :D
sudah saya follow balik mas,.

salam kenal.,,

irvan said...

cerita yang menarik sob..
Wah bisnis apa tu sob gede banget kayanya
Semangat aja deh & ikhlas, kalo masalah kehilangan sesuatu yang berharga sy juga sempet beberapa kali

NURA said...

salam sobat
trims infonya nich
saya jadi tahu motivasinya dan cara menghadapi kegagalan,,dengan baca artikel sobat ini.

terimakasih sudah follow.

Derby said...

inspiratif sekali artikelnya. Lanjutkan!

sobatsehat said...

bersyukur apa adanya, terus maju sobat. dalam kegagalan carilah orang yang dapt memotivasi kita dalam segala hal. tentunya orang-orang dekat kita. salam hangat sobat

Aneka Tips said...

Makasih ya semua atas dorongannya :D .

rio2000 said...

saya juga terlalu sering gagal - namanya juga ujian Allah, mari kita jalani dengan sebaik-baiknya

Dinoe said...

Gagal awal kesuksesan...dan benar sekali dgn mensyukuri apa yg ada dapat membuat kita rendah diri dan berpikir maju..

Yuda said...

sing penting tetap semangat! spirit!

Zippy said...

Benas mas, intinya mah kita terlalu banyak meminta tanpa mensyukuri apa yang udah dikasih ama Yang Diatas :)

Reza Fauzi said...

oke yang penting jangan pikirin orang ya, hha

Mohan Adha Rifa'i said...

Nice inpo gan

crow poc said...

terus berusaha mas...
semua orang juga pernah gagal kok, tapi mereka nggak mau berlarut dengan kegagalan dan segera bangkit dari kegagalannya..

senang senang said...

mirip dengan keadaan saya sekarang nih bos, saya juga mencoba bangkit dengan ngeblog, walaupun hasilnya juga belum seberapa tapi menjadi hiburan saya saat ini.

chikalbotax said...

waduuh manfaat banget nih...

lam knl ya..

JALOE said...

iye kadang kita menggap cobaan itu sesuatu yg hilang dari kita.. kita memang manusia mas

Aneka Tips said...

Ya sebagai manusia kita harus tetap semangat, jangan menyerah :D

netmild said...

Kegagalan adalah sbuah kesuksesan yang tertunda
jadi jika seseorang tidak pernah mengalami gagal ya gak bakaln sukses karena hidup sukses berawal dari pengalaman yang sulit.

sip sob aku juga pernah mengalami.

Aneka Tips said...

Ya bener juga...makasih atas dorongannya :D

shanushy0809 said...

jatuh bangun dalam kehidupan adalah hal yang biasa
karena
hidup adalah perjuangan
dan
perjuangan untuk mencari kehidupan

Aneka Tips said...

Ya bener mas...kita memang harus bersabar...makasih :) .

Rudi said...

sabar + tawakal

ipwan said...

BANYAK-BANYAK INGAT SUSAH AGAR LEBIH MUDAH BERSYUKUR (TAPI JANANG KE ENAKAN SUSAH)